Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Donnarumma Pantas Dihargai Rp2.5 Triliun

157

Gianluigi Donnarumma diklaim memiliki nilai jual yang fantastis, menurut sang agen, Mino Raiola. Kiper belia AC Milan itu dianggap layak dihargai 170 juta euro (Rp2,49 triliun).

Meski baru berusia 16 tahun, Donnarumma telah menunjukkan bakatnya yang gemilang dan diprediksi kelak akan menjadi penerus penjaga gawang sekaligus kapten tim nasional Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon.

Donnarumma dipercaya tampil sebagai starter ketika Milan menang 2-1 atas Sassuolo pada pengujung Oktober lalu. Dia memecahkan rekor kiper termuda yang dimainkan sejak menit awal yang sebelumnya dipegang oleh Buffon saat berusia 17 tahun.

Keputusan pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic menurunkan Donnarumma tidak terlepas dari performa buruk Diego Lopez yang biasanya didapuk sebagai kiper utama. Kondisi yang tidak fit hingga ketidakharmonisan dengan Mihajlovic disinyalir menjadi alasan Lopez akhirnya didepak Donnarumma.

“Saya membandingkan dia (Donnarumma) dengan karya dari artis Italia Amadeo Modigliani. Dia layak dihargai 17o juta (euro),” seru Raiola, seperti dikutip dari Mediaset Premium.

“Dia memiliki masa depan yang cerah. Dia adalah bocah yang luar biasa dan semua orang mencintai dia. Dia telah menjadi seorang juara kecil, tetapi bisa menjadi juara sejati,” pungkasnya.

Hingga saat ini, Donnarumma telah mencatatkan dua clean sheet dari lima penampilannya bersama Milan di Serie A. Jebolan akademi I Rossoneri itu juga mencatatkan 14 penyelamatan.