Donnarumma Resmi Perpanjang Kontrak di Milan

79

Football5star.com, Indonesia – Gianluigi Donnarumma secara resmi memperpanjang kontrak dengan AC Milan. Kiper berusia 18 tahun ini menambah durasi kerja sama selama empat tahun.

Pembaruan kontrak ini juga menjadi berkah bagi kakak Donnarumma, Antonio Donnarumma. Sebab, dalam kesepakatan tersebut terselip klausul kedatangan saudaranya tersebut, yang sempat “terbuang” ke Genoa.

“AC Milan dan Gianluigi Donnarumma telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya hingga 2021. Gigio siap melanjutkan karier mengawal gawang Milan untuk membantu tim dalam perburuan tiket Liga Champions,” demikian pernyataan resmi Milan dalam situs resmi klub, Selasa (11/7/2017).

Sebelumnya, Donnarumma, yang kontraknya berakhir pada musim panas 2018, sempat tak ingin melanjutkan kariernya di San Siro. Ini membuat Milanisti kecewa dan mengecamnya, termasuk melakukan aksi teror dengan melemparkan uang palsu ke gawang timnas Italia U-21 yang tampil dalam ajang Euro U-21 bulan lalu.

Dengan kontrak baru, Donnarumma dikabarkan akan menerima gaji 6 juta euro (sekitar Rp 91,908 miliar) per musim. Itu artinya, dia mengalahkan gaji kiper senior timnas Italia yang menjadi andalan Juventus, Gianluigi Buffon, yang menerima 4 juta euro (sekitar Rp 61,272 miliar) per musim.

Tak cuma itu, pada kontrak baru ini juga terselip klausul pelepasannya yang ditengarai mencapai 100 juta euro (sekitar Rp 1,531 triliun). Tetapi jika Milan gagal menembus Liga Champions pada musim depan, maka klausul tersebut turun 50 persen.

Sementara itu kakak Donnarumma, Antonio, juga bisa kembali ke San Siro. Pemain 27 tahun ini langsung menjalani tes medis sebelum menandatangani kontrak yang nilainya hanya 1 juta euro (sekitar Rp 15,325 miliar) per musim.

Antonio, yang juga penjaga gawang, merupakan jebolan akademi Milan. Dia tak pernah masuk skuad tim senior sehingga sempat dipinjamkan ke Piacenza dan Gubbio, sebelum dijual ke Genoa pada 2012. Antonio juga pernah bermain untuk Bari dan musim lalu memperkuat Asteras Tripoli.

You might also like More from author