Donnarumma Tak Layak Menjadi Kiper Utama Italia

61

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Roberto Mancini memilih untuk memainkan Gianluigi Donnarumma sebagai kiper utama dalam dua pertandingan awal UEFA Nations League. Hasilnya, Italia tumbang dari Portugal dan imbang saat melawan Polandia. Penampilan kiper 19 tahun tersebut mengecewakan dan dirasa tak layak menjadi kiper utama Timnas Italia.

Agen dari gelandang AC Milan, Ricardo Montolivo merasa Mancini kurang tepat memberikan kepercayaan kepada Donnarumma. Dua gol bersarang ke gawang kiper AC Milan tersebut.

Dilansir dari Goal.com, Giovanni Branchini mempertanyakan keputusan Mancio. “Mengapa Donnarumma harus menjadi starter permanen?” ujarnya.

Ia pun membandingkan penampilan Donnarumma dengan kiper Italia yang lain, Salvatore Sirigu. Baginya, penampilan apik Sirigu bersama Torino membuat dirinya dirasa lebih cocok menjadi kiper utama Italia.

“Kita membicarakan tentang kriteria, bukan pemain. Sirigu adalah salah satu kiper terbaik musim lalu. Sementara Gigio mengakhiri musim dengan buruk dan mengawali musim ini dengan mengecewakan.”

Branchini juga mempertanyakan status Gigio sebagai kiper masa depan Italia. Baginya, yang dibutuhkan Italia saat ini adalah kembali berprestasi dan fokus dengan pemain yang ada.

“Apakah Donnarumma adalah masa depan? Kriterianya apa? Lalu, dengan memanggilnya ke Timnas, kita menunggu masa depan menjadi masa kini. Masalahnya adalah kita tak menghasilkan juara selama 15 tahun terakhir dan tidak ada yang bertanya mengapa.”

Penampilan Gigio di awal musim memang tak terlalu bagus. Berdasarkan data dari Transfermarkt, dari dua kali bermain, gawangnya telah empat kali dijebol pemain lawan. Sebagai perbandingan, Sirigu telah tiga kali mengawal gawang Il Toro dengan kemasukan tiga gol dan sekali clean sheet.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.