Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dortmund Masih Hati-Hati Mainkan Goetze

154

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz mengaku berhati-hati dalam memainkan Mario Goetze. Ia ingin sang pemain benar-benat bugar 100 persen.

Gotze kembali membela Dortmund akhir pekan lalu dalam laga uji coba melawan Urawa Reds. Ini adalah laga pertama Goetze sejak Februari lalu. Sebelumnya, ia didiagnosa mengalami gangguan metabolisme, setelah berbulan-bulan bermasalah dengan ototnya.

“Pertama-tama, saya senang dengan Goetze sendiri, karena dia belum berlatih atau bermain dalam waktu yang lama. Kami harus hati-hati dengan dia,” kata Bosz seperti dilansir Soccerway.

“Kami senang dia bisa bermain selama 30 menit. Dia juga sangat senang dengan permainan ini. Sekarang kami harus fokus setiap hari, dan kami berharap dapat melakukan langkah lebih cepat dan dia bisa bermain sepak bola 90 menit sesegera mungkin,” Bosz menambahkan.

Goetze kembali ke Dortmund pada awal musim lalu. Sayangnya, ia kesulitan nyetel dengan permainan Marco Reus dan kawan-kawan. Dari 16 pertandingan, Goetze baru mencetak dua gol. Mantan pemain Bayern Munich itu kemudian mengalami cedera yang membuatnya absen hingga akhir musim.

Goetze juga sudah tak membela Tim Nasional Jerman sejak tahun lalu. Posisinya ke Piala Dunia 2018 di Rusia terancam jika sang pemain tak kunjung kembali ke performa terbaiknya.