Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dortmund Pesta Gol ke Gawang Paderborn

140

Borussia Dortmund melangkah ke babak ketiga DFB Pokal setelah meraih kemenangan telak atas klub kasta kedua Jerman, Paderborn di Signal Iduna Park, Rabu (28/10).

Pierre-Emerick Aubameyang yang tengah on fire tidak dipasang sebagai starter dalam laga ini. Adrian Ramos diberi kesempatan untuk menjadi ujung tombak Dortmund dengan dukungan dari Henrikh Mkhitaryan, Gonzalo Castro dan Shinji Kagawa.

Dortmund sempat kesulitan membongkar pertahanan Paderborn pada awal babak pertama. Anak asuh Thomas Tuchel bahkan ketinggalan lebih dulu dari Paderborn menyusul gol Srdjan Lakic pada menit ke-21 akibat blunder penjaga gawang Roman Burki.

Empat menit kemudian, Ramos membayar kepercayaan Tuchel dengan mencetak gol penyeimbang Dortmund. Ramos menyambut umpan terobosan Castro sebelum menyarangkan bola ke dalam gawang Paderborn.

Petandingan berjalan setengah jam, giliran Ramos yang mengirim umpan matang kepada Castro. Tembakan voli Castro gagal dibendung kiper Paderborn, Lukas Kruse.

Castro kembali menjadi aktor di balik gol ketiga Dortmund yang dicetak Kagawa pada menit ke-43 yang melesakkan bola ke gawang Paderborn dengan tendangan cungkilnya. Dortmund pun unggul atas tim tamu dengan skor 3-1 hingga turun minum.

Dortmund mendapat hadiah penalti pada menit ke-55 setelah Castro dilanggar di dalam kotak penalti Paderborn. Ilkay Gundogan yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan 12 pas sukses melakukan tugasnya.

Tuan rumah kian mengamuk. Selang tiga menit dari terciptanya gol keempat, Dortmund kembali merobek gawang Paderborn berkat gol Castro yang diawali kolaborasi Mkhitaryan dan Gundogan.

Jelang berakhirnya waktu normal, Lukasz Piszczek dan Mkhitaryan mencetak masing-masing satu gol yang memastikan kemenangan Dortmund atas Paderborn dengan skor 7-1.

SUSUNAN PEMAIN
BORUSSIA DORTMUND: Burki, Hummels, Papastathopoulos (Bender 71′), Schmelzer, Ginter (Piszczek 64′), Kagawa (Januzaj 63′), Mkhitaryan, Gundogan, Castro, Weigl, Ramos
PADERBORN: Kruse, Hoheneder, Heinloth, N’Djeng, Koc (Vucinovic 60′), Bakalorz, Stoppelkamp, Bruckner, Wydra, Lakic (Proschwitz 46′), Saglik (Stoger 60′)