Dortmund Pesta Gol Ke Gawang Wolfsburg

Borussia Dortmund menggelar pesta gol di Signa Iduna Park saat menjamu VfL Wolfsburg dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (30/4).

Dortmund memeragakan inisiatif menyerang usai kick-off babak pertama dimulai. Tidak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk menuai hasil positif.

Gawang Wolfsburg yang dikawal oleh Diego Benaglio kebobolan saat laga baru berjalan tujuh menit. Henrikh Mkhitaryan mengkreasikan umpan matang yang disambar oleh Shinji Kagawa.

Kagawa kembali berperan dalam proses terciptanya gol kedua Dortmund dua menit berselang. Playmaker asal Jepang itu menyodorkan bola ke dalam kotak penalti Wolfsburg yang dituntaskan dengan sempurna oleh Adrian Ramos.

Wolfsburg bukan tanpa peluang. Joshua Guilavogui melepaskan tembakan terarah yang masih dapat diantisipasi kiper Dortmund, Roman Buerki, pada menit ke-13.

Daniel Cagliuri juga gagal memaksimalkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan Wolfsburg. Tembakan kaki kirinya masih membentur mistar gawang Dortmund pada menit ke-19.

Buerki melakukan penyelamatan apik lagi pada menit ke-34. Dia sukses menggagalkan tembakan Maximilian Arnold dari luar kotak penalti Dortmund.

Dortmund mampu menjaga keunggulan dua gol tanpa balas atas Wolfsburg hingga babak pertama usai.

Pundi gol Dortmund bertambah pada babak kedua. Setelah menggagalkan peluang Sven Bender dan Kagawa, Benaglio terpaksa memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kali setelah gagal membendung sepakan Marco Reus pada menit ke-59.

Gonzalo Castro memiliki peluang empuk pada menit ke-68. Namun, bola yang mengarah tepat ke gawang Wolfsburg mampu dijangkau oleh Benaglio.

Pierre-Emerick Aubameyang turut menyumbangkan gol bagi Dortmund pada menit ke-77. Bomber timnas Gabon itu sukses menyarangkan bola ke gawang Wolfsburg usai menyambut umpan Mkhitaryan dengan sundulan.

Aubameyang kembali mencatatkan nama di papan skor satu menit berselang. Kali ini, giliran umpan Marcel Schmelzer yang dikonversikan Aubameyang untuk membuahkan gol kelima Dortmund.

Wolfsburg mencetak gol penghibur empat menit jelang berakhirnya waktu normal. Max Kruse mengirim umpan seiring serangan balik yang dibangun oleh Wolfsburg dan berhasil dimaksimalkan Andre Schuerrle.

Dortmund bercokol di posisi kedua klasemen Bundesliga dengan 77 poin. Anak asuh Thomas Tuchel tertinggal lima angka dari Bayern Muenchen yang terpaksa menunda pesta juara setelah ditahan 1-1 oleh Borussia Moenchengladbach.

SUSUNAN PEMAIN

Borussia Dortmund: Buerki, Bender, Hummels, Piszczek (Durm 63), Schmelzer, Mkhitaryan, Reus, Kagawa, Castro, Weigl (Sahin 69), Ramos (Aubameyang 69)
VfL Wolfsburg: Benaglio, Schaefer, Traesch (Vieirinha 81), Naldo, Knoche, Cagliuri, Schuerrle, Gustavo, Guilavogui, Arnold (Kruse 71), Dost (Seguin 81)

Comments
Loading...