Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dortmund Wajib Waspadai Pasukan Effenberg

97

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel menganggap Paderborn bukan lawan yang mudah dikalahkan. Oleh sebab itu, Tuchel meminta para pemain Dortmund tampil maksimal saat menghadapi Paderborn di ajang DFB Pokal, Rabu (28/10).

Beberapa waktu lalu, Paderborn yang berada di kasta kedua, melakukan pergantian pelatih. Legenda Bayern Muenchen dan tim nasional Jerman, Stefan Effenberg ditunjuk sebagai ditunjuk sebagai arsitek anyar.

Paderborn langsung memborong kemenangan dalam dua laga pertama di bawah asuhan Effenberg. Catatan ini cukup diwaspadai Tuchel yang bakal memimpin Dortmund menjamu Paderborn di Signal Iduna Park.

“Banyak hal bisa terjadi dalam 90 menit. Tugas kami adalah mengendalikan permainan seperti keinginan kami,” seru Tuchel, seperti dilansir Goal.

“Itu tergantung kami seberapa dalam Paderborn harus bertahan. Kami butuh performa maksimal untuk melaju ke babak selanjutnya

“Sejak Effenberg menjadi pelatih, Paderborn berkembang pesar. Mereka lebih banyak berlari dan melepaskan tembakan,

Dalam laga kontra Paderborn nanti, gelandang asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan dipastikan dapat kembali memperkuat Dortmund setelah sempat absen saat mengalahkan Augsburg akhir pekan lalu. Selain itu, Tuchel juga mengomentari proses pemulihan cedera Nuri Sahin dan Erik Durm.

“Mkhitaryan bisa tampil melawan Paderborn. Itu hanya sebuah pencegahan (cedera) saat tidak memainkannya menghadapi Augsburg,” jelas Tuchel.

“Sahin bekerja dengan baik, tetapi saya tidak akan memaksa dia. Kami masih membutuhkan waktu beberapa pekan hingga Erik dan Sahin kembali berlatih bersama para pemain lain. Tim terbaik akan ada di lapangan,” pungkasnya.