Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Douglas Costa Berjanji Bantu Higuain Cetak 40 Gol

142

Football5star.com, Indonesia – Douglas Costa berbicara tentang alasan meninggalkan Bayern Munich dan bergabung dengan Juventus. Dia pun berjanji akan membantu striker Juventus, Gonzalo Higuain, mencetak 40 gol bagi Si Nyonya Besar pada musim depan.

Costa berlabuh di Juventus Stadium sebagai pemain pinjaman dari Bayern dengan kontrak hingga musim panas 2018. Bianconeri memiliki opsi untuk membeli pemain asal Brasil itu secara permanen.

Dalam sesi perkenalannya di Juventus, Senin (17/7/2017), Costa berbicara tentang alasannya dia pindah dari Bayern menuju Juventus.

“Hal yang penting bagiku adalah bahwa Juve merupakan tim yang selalu menang dan memiliki kesempatan besar untuk bertumbuh. Saya ingin berkembang dan merasa seperti bergabung dengan sebuah tim sempurna pada saat yang tepat,” ujar winger berusia 26 tahun ini.

“Masalah dengan Carlo Ancelotti? Tidak, dia orang yang baik. Saya hanya berpikir tentang diri sendiri. Saya ingin berkembang dan hal itu tidak saya temukan lagi di Bayern. Saya sangat berterima kasih kepada mereka.”

“Bisakah Higuain mencetak 40 gol bersama saya? Tentu saja, dia seorang penyerang yang saya sangat suka. Ada begitu banyak potensi untuk mencetak banyak gol bersamanya, seperti dengan Luiz Adriano. Itu hal berbeda yang saya bisa lakukan di sini.”

Soal Leonardo Bonucci yang memilih pindah ke AC Milan pada musim panas ini, Costa tak mau memberikan banyak komentar. Dia hanya mengakui bahwa bek tengah itu sangat penting.

“Bonucci ke Milan? Saya tahu bahwa dia pemain penting karena dia di sini sudah tujuh tahun. Tetapi saya tidak dalam posisi untuk mengevalulasi transfernya. Dia sudah meninggalkan Juventus dan saya meninggalkan Bayern, pelatih akan memutuskan di mana memainkan kami,” ungkapnya.

Mantan pemain Shakhtar Donetsk ini juga tak ingin memperkeruh suasana ketika ditanya tentang hal yang ingin dibuktikan kepada Bayern. Costa hanya merasa senang sudah berada di Juventus.

“Liga Champions? Itu hal yang hebat bagiku. Saya belum pernah memenanginya tetapi saya pikir saya bisa membantu Juve berada di puncak. Membuktikan kepada Bayern bahwa mereka salah? Tidak, saya tidak memiliki sesuatu untuk dibuktikan kepada mereka. Saya hanya ingin memperlihatkan bahwa Juve sudah melakukan hal yang bagus karena memberikan kepercayaan kepadaku,” ungkapnya.