Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Douglas Costa Sudah Tiba di Juventus untuk Tes Medis

128

Football5star.com, Indonesia – Douglas Costa sudah tiba di Turin. Dia ditemani oleh direktur Juventus, Beppe Marotta, untuk menyelesaikan proses transfer dari Bayern Munich.

Pemain 26 tahun asal Brasil ini tiba pada Selasa (11/7/2017) malam dan disambut oleh tim media sosial resmi Juventus di bandar udara Caselle. Perjalanannya disiarkan secara livestreaming.

Costa, yang pada September nanti berusia 27 tahun, akan menjalani tes medis di J Medical pada Rabu (12/7) pagi. Setelah itu, mantan pemain Gremio dan Shakhtar Donetsk tersebut akan menandatangani kontrak sekaligus peresmiannya sebagai pemain baru Bianconeri.

Diyakini, Costa akan berstatus pinjaman selama dua tahun dengan biaya 6 juta euro (sekitar Rp 91,812 miliar). Juventus memiliki opsi untuk membelinya secara permanen dengan harga 40 juta euro (sekitar Rp 612,062 miliar), yang mana hal itu menjadi wajib jika Costa mencapai target tertentu.

Musim lalu, Costa tampil dalam 34 pertandingan yang dilakoni tim besutan Carlo Ancelotti tersebut. Dia menyumbang total tujuh gol dan sembilan assist.

Bayern rela melepas pemain yang kerap membantu serangan dari sektor kiri ini karena mereka sudah mendapatkan gelandang serang baru, James Rodriguez. Pemain internasional Kolombia ini datang ke Allianz Arena dari Real Madrid dengan status pinjaman selama dua tahun, juga dengan opsi pembelian secara permanene.