Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dua Gol Lewandowski Antar Bayern Bekuk Schalke 3-0

149

Robert Lewandowski tampil sebagai pahlawan untuk Bayern Munich saat menghadapi Schalke 04 di Bundesliga 1. Sumbangan dua golnya membawa Die Roten menang tiga gol tanpa balas.

Pada laga pekan ke-30 yang dihelat di Allianz Arena, Sabtu (16/4/2016) malam WIB, Bayern menurunkan komposisi sedikit berbeda dari laga Liga Champions tiga hari lalu.

Rafinha masuk mengisi pos bek kanan sementara Mehdi Benatia berpasangan dengan David Alaba, lalu Juan Bernat di posisi bek kiri.

Seperti biasa Bayern selalu mendominasi dengan 67 persen ball possesion lalu membuat 14 attempts dengan tujuh mengarah ke gawang. Sementara Schalke membuat tujuh attempts dengan empat on goal.

Meski tampil dominan sejak menit awal dan membombardir gawang Schalke yang dikawal Ralf Fahrmann. Alhasil tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Kebuntuan baru terpecahkan di menit ke-58 ketika Lewandowski menjebol jala Schalke 04 lewat sepakan jarak dekat meneruskan umpan Arturo Vidal. Kotak penalti Schalke sempat diacak-acak Douglas Costa sebelumnya.

Lewandowski mencatat gol keduaya pada menit ke-65 ketika crossing Rafinha sukses menemui kepala striker asal Polandia dan meneruskan ke gawang Fahrmann.

Kemenangan Bayern ditutup gol Vidal pada menit ke-73. Diawali akselerasi Rafinha di sisi kanan, dia kemudian coba mengirim umpan tapi gagal. Bola liar jatuh di kaki Vidal yang dengan mudah menceploskan ke gawang tim tamu.

Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Tiga poin ini pun mengukuhkan posisi Bayern di puncak klasemen dengan 78 poin, unggul 10 poin dari Borussia Dortmund di posisi kedua.

Sementara itu Schalke di posisi ketujuh dengan 45 poin dan masih punya kans merebut posisi empat besar musim ini.

Susunan Pemain

Bayern Munich:  Neuer; Rafinha, Benatia, Alaba, Bernat; Lahm; Coman, Gotze, Vidal, Costa; Lewandowski.

Schalke 04: Fahrmann; Riether, Matip, Neustadter; Junior Caicara, Geis, Hojbjerg, Aogo; Sane, Huntelaar, Choupo-Moting.