Dua Gol Lewandowski Bawa Bayern Kalahkan Dinamo

245

Robert Lewandowski menjadi pahlawan Bayern Munich saat mengalahkan Dinamo Zagreb. Dua golnya membuat Die Roten menutup fase grup dengan kemenangan 2-0.

Bayern yang sudah memastikan lolos bertandang ke markas Dinamo yang sudah dipastikan finis posisi terbawah Grup F. Laga dihelat di Maksimir Stadium, Kamis (10/12/2015) dinihari WIB.

Bayern menurunkan pemain pelapisnya seperti Sven Ulreich di bawah mistar. Lalu ada Javi Martinez, Rafinha, Joshua Kimmich, Sebastian Rode, dan Julian Green.

Hanya Xabi Alonso, Philipp Lahm, Lewandowski, Mehdi Benatia, dan Franck Ribery sebagai pemain inti yang tersisa. Bagi Ribery ini adalah kesempatan pertamanya jadi starter setelah absen berbulan-bulan karena cedera. Ribery sendiri cuma bermain selama 45 menit sebelum digantikan Thomas Mueller.

Meski secara statistik unggul jauh dari Dinamo, yakni membuat 25 shots dengan 13 on goal dan 72 persen ball possesion, Bayen kesulitan menembus pertahanan ketat Dinamo. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-61. Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor usai menanduk bola crossing Mueller dari sisi kanan.

Tiga menit kemudian nama Lewandowski kembali dielu-elukan suporter Bayern usai dia dengan dingin men-chip bola terobosan Sebastian Rode dan mulus melewati hadangan Eduardo.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai dan Bayern kokoh di puncak klasemen dengan 15 poin. Sementara Dinamo di posisi terbawah dengan tiga angka.

Susunan Pemain

DINAMO ZAGREB: Eduardo; Pinto, Sigali, Taravel, Pivaric; Rog (Pavicic 81′), Goncalo Santos, Antolic; Soudani, Coric (Pjaca 61′), Fernandes (Machado 74′).

BAYERN: Ulreich; Lahm, Martinez, Benatia (Benatia 45′), Rafinha; Kimmich, Alonso, Rode; Green (Vidal 62′), Lewandowski, Ribery (Mueller 45′).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.