Dua Senjata Napoli Untuk Sabet Trofi Liga Europa

235

Musim yang luar biasa bagi Napoli di Liga Europa. Enam laga di fase grup berhasil disapu bersih Napoli dengan enam kemenangan beruntun.

Hasil ini menjadikan Napoli sebagai satu-satunya tim di Liga Europa musim ini yang mampu menyapu bersih kemenangan di fase grup. Sebagai catatan, Napoli berada di grup D bersama dengan Midtjylland, Club Brugge, dan Legia Warsawa.

Di laga terakhir fase grup menghadapi Legia Warsawa, Napoli menyimpan tiga pemain kunci mereka, antara lain Gonzalo Higuain, Marek Hamsik, dan Pepe Reina. Meski begitu, Napoli tetap mampu memetik kemenangan 5-2 atas tamunya.

“Saya sangat terkejut kami bisa menjadi juara grup dengan enam kemenangan beruntun. Kami puas, tetapi kredit saya berikan kepada tim yang selalu bekerja keras dan membuat segalanya terasa mudah bagi kami,” sebut Asisten Pelatih Napoli, Francesco Calzona dalam konferensi pers usai laga, dilansir Football Italia.

Napoli rasanya patut diperhitungkan sebagai kandidat juara Liga Europa musim ini. Bagaimana tidak, mereka memiliki lini depan terbaik dan juga lini belakang terbaik di turnamen ini.

Dalam enam laga fase grup, Napoli berhasil mencetak 22 gol dan hanya kebobolan 3 gol saja. Ini merupakan catatan terbaik di Liga Europa.

“Kami tahu kami memiliki lini depan yang berbahaya, tetapi kami tak mengira selisih antara gol memasukkan dan kebobolan kami di turnamen ini bisa sangat besar,” sambung sang asisten.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.