Dua Tim Asal Kota Madrid Harus Terdegradasi ke Divisi Segunda

Kontingen Divisi Primera asal Kota Madrid harus berkurang dua. Pasalnya, Getafe dan Rayo Vallecano dipastikan terdegradasi ke Divisi Segunda A pada akhir musim ini.

Pada jornada ke-38 alias pekan terakhir Divisi Primera, Minggu (15/5), Rayo dan Getafe harus rela terdegradasi menyusul kemenangan yang dirai Sportng Gijon atas Villarreal. Berarti, Getafe dan Rayo menyusul Levante yang sudah lebih dulu memastikan turun kasta.

Sebenarnya, Getafe memiliki peluang menyelamatkan diri dari jeratan degradasi. Namun, kekalahan 1-2 di kandang Real Betis membuat misi mereka untuk bertahan harus kandas.

Pada laga itu, Getafe lebih dulu tertinggal 0-2 setelah Betis mencetak dua gol masing-masing melalui German Pezzela pada menit ke-56 dan penalti Ruben Castro menit ke-74.

Laga sendiri berlangsung cukup keras. Namun, jumlah kartu kuning yang diberikan wasit Jesus Gil cukup timpang, Getafe memperoleh 8 kartu kuning dan satu kartu merah langsung kepada Emiliano Buendia pada menit ke-76. Sementara, Betis hanya memperoleh satu kartu kuning.

Meski tampil dengan 10 orang, Getafe sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-84 melalui Alvaro Medran. Namun, hanya itu gol yang bisa diciptakan. Getafe kalah 1-2 dan posisinya harus tersalip oleh Gijon yang menang 2-0 atas Villarreal.

Dua gol Gijon masing-masing dicetak oleh Jony pada menit ke-8 dan Sergio Alvarz menit ke-79. Berkat kemenangan ini Gijon mengoleksi 39 poin dan berhak finis di posisi ke-17, satu tingkat di atas zona degradasi.

Sementara Rayo, meski menang 3-1 atas Levante pada jornada ke-38, tetap harus ikut terdegradasi. Rayo cuma mengumpulkan 38 poin, unggul dua angka dari Getafe.

Comments
Loading...