Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Duet Mueller-Lewandowski Jadi Kunci Sukses Bayern, Bukan Guardiola

317

Bayern Muenchen sukses mendominasi Bundesliga selama tiga tahun terakhir di tangan Pep Guardiola. Namun menurut legenda Bayern, Frans Beckenbauer, kunci kesuksesan bukan terletak pada Guardiola, melainkan pada kerjasama dua penyerang mereka, Robert Lewandowski dan Thomas Mueller.

Beckenbauer juga menyayangkan kepergian Guardiola ke Manchester City musim depan. Dia sebenarnya berharap agar pelatih berusia 45 tahun tersebut bisa tinggal semusim lagi di Allianz Arena.

“Saya sebenarnya ingin agar dia bisa tinggal di sini paling tidak untuk satu musim lagi, namun kami juga tidak bisa memaksa, kita tidak bisa bersama dengan seseorang selamanya. Kini, saya berharap agar dia bisa mewujudkan targetnya untuk bisa membawa Bayern menuju kesuksesan di akhir musim nanti,” kata Beckenbauer di situs resmi Bayern.

“Mereka berdua (Lewandowski dan Mueller, Red.) memang menjadi faktor sukses kami, khususnya di musim ini. Saya melihat mereka berdua semakin padu di lini penyerangan Bayern, mereka punya peran sangat penting di tim. Keduanya mampu bersinergi dengan baik, bermain dengan efektif. Mereka benar-benar saling mengenal satu sama lain, untuk menghadirkan harmonisasi dalam sebuah pertandingan,” papar Beckenbauer.

“Meskipun kedua pemain adalah pesepakbola tingkat dunia, namun mereka sama sekali tidak pernah terlihat individualis, saling iri. Sukses klub ini bisa dibilang menjadi representasi dari begitu bagusnya permainan mereka berdua di musim ini. Dengan adanya mereka saya yakin Bayern masih bisa menjadi juara Bundesliga maupun Liga Champions,” pujinya.

Beckenbauer berharap agar Die Roten menjaga performa di Bundesliga dan memfokuskan diri ke Liga Champions. Menurut Beckenbauer Liga Champions musim ini tidak akan mudah, apalagi Bayern sudah ditantang Juventus di babak 16-besar pada pertengahan bulan ini.

“Pesaing teberat kami di Liga Champions adalah Barcelona, Real Madrid dan PSG. Tapi perjalanan kami akan sangat berat, karena di babak 16-besar, kami sudah bertemu runner-up tahun lalu Juventus. Musim ini mereka benar-benar kuat dengan rekor tidak terkalahkan di Serie A, kami harus benar-benar fokus,” imbaunya.