Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dyche Nilai Manchester City Menang dengan Bantuan Wasit

500

Football5star.com, Indonesia – Manajer Burnley, Sean Dyche, mengeluhkan kepemimpinan wasit Graham Scott dalam laga putaran ketiga Piala FA melawan Manchester City di Stadion Etihad pada Sabtu (6/1/2018). Burnley dipastikan tersingkir dari Piala FA setelah kalah 1-4.

The Clarets tidak gentar meski bermain di kandang lawan. Mereka bahkan berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol dari Ashley Barnes.

Jalannya laga baru berubah di babak kedua. Tuan rumah sukses membalikkan situasi melalui gol dari Sergio Aguero (2), Leroy Sane, dan Bernardo Silva.

sergio aguero, manchester city

“Saya pikir kami bermain sangat baik sebelum mereka mencetak gol pertama. Itu adalah gol yang sangat meragukan. Kemudian, kami seperti kehilangan semangat,” kata Dyche seperti yang dikutip BBC.

Untuk diketahui, Manchester City berhasil mencetak gol penyeimbang setelah Ilkay Guendogan mengeksekusi tendangan bebas sebelum wasit meniup peluit sehingga para pemain Burnley tidak siap untuk mengantisipasi bola. Dyche menilai bahwa gol itu seharusnya dianulir.

“Para pemain kami berada tidak jauh dari wasit untuk mempertanyakan apakah ia akan meniup peluit atau tidak. Kemudian, pemain Manchester City (Guendogan) menendang bola ke ruang yang seharusnya bisa dijaga oleh pemain kami,” tutur pria berusia 46 tahun tersebut.

“Ini adalah pertandingan yang unik. Hasil akhir tidak menggambarkan jalannya pertandingan. Ada banyak hal positif dari permainan kami,” ujar dirinya.