Dzeko: Mancini Pernah Mencoba Merekrutku

Kabar mengenai usaha Inter Milan untuk mendatangkan Edin Dzeko memang benar adanya. Roberto Mancini mencoba mendatangkan Dzeko sejak sebelum akhir musim lalu.

Di bursa transfer awal musim, Inter banyak sekali dikaitkan dengan pemain buruan. Mereka memang sedang melakukan belanja besar untuk memperkuat skuat.

Hasilnya, Inter sukses mendatangkan pemain-pemain seperti, Ivan Perisic, Geoffrey Kondogbia, Felipe Melo, dan juga Stevan Jovetic.

Dengan komposisi pemain baru itu, Inter mampu tampil baik dengan menempati posisi keempat klasemen sementara hingga 10 laga. Mereka mengumpulkan 21 poin –sama dengan raihan Napoli dan Fiorentina.

Sementara itu, Dzeko akhirnya malah bergabung ke Roma. Giallorossi saat itu memang sedang mencari penyerang tengah yang handal. Roma akhirnya menentukan pilihan pada bomber Manchester City itu. Roma saat ini ada di puncak klasemen Serie A, unggul dua angka dari saingan-saingan terdekat mereka.

Dzeko pun bilang bahwa Mancini memang pernah mengajaknya bergabung ke Inter. Dia juga merupakan pelatih yang mendatangkannya ke City dari Liga Jerman.

“Apakah Mancini mencoba untuk mendatangkan aku? Ya, itu sebelum akhir musim. Tapi, tak ada yang benar-benar terjadi dan sekarang aku merasa senang di sini. Dia merupakan satu orang yang membawaku ke City dari Jerman, untuk bermain di level tertinggi,” kata Dzeko di Football Italia.

“Kami menang, dan kami menjani masa-masa yang bagus. Terkadang, aku marah saat aku tak dimainkan, dan dia tahu itu. Tapi, dia tak pernah membiarkan itu menjadi perbedaan dan memang seperti itu,” imbuhnya.

Roma akan melawat ke markas Inter, Minggu (1/11) dinihari WIB. Laga di Giuseppe Meazza itu akan mempertemukan Dzeko dengan Mancini.

BERITA TERKINI