Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Eks Bintang Valencia Ini Yakin Neville Takkan Dipecat

140

Performa Valencia belum jua membaik dan malah makin memburuk di tangan Gary Nevile. Meski demikian, Neville diyakini takkan kehilangan jabatannya sebagai pelatih.

Sejak ditunjuk menggantikan Nuno Espirito Santo, Neville belum membawa perubahan berarti bagi Valencia. Tengok saja El Che yang belum pernah menang di sembilan pertandingan La Liga bersama Neville.

Terakhir, Valencia takluk 0-1 dari Real Betis yang merupakan kekalahan keempat mereka selama ditangani Neville di liga. Sisanya lima laga berakhir imbang.

Alhasil posisi Valencia semakin menjauh dari klasemen empat besar. Saat ini mereka ada di posisi ke-13 dengan 25 poin, selisih 20 angka dari Villarreal di posisi keempat.

Wajar jika masa depan Neville sebagai pelatih mulai dispekulasikan. Desakan untuknya mundur makin kencang, ditambah kekalahan telak 0-7 dari Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey lalu.

Eks kapten Valencia, Gaizka Mendieta, sendiri tak yakin kalau Neville akan kehilangan pekerjaannya. Sebab performa buruk Kelelawar Hitam bukan salah Neville semata.

“Seperti yang saya katakan sebelum pertandingan, saya pikir dia tidak akan dipecat,” ujar Mendieta kepada Sky Sports.

“Presiden dan Chairman masih percaya kepada Gary dan karena dia belum lama berada di klub, dia harus bertahan dan tidak diganti lagi. Namun, direktur olahraga dan fans tidak akan berpikiran sama,” lanjut pemain yang berseragam Valencia tahun 1993 hingga 2001 itu.

“Ini bukan cuma soal hasil, tapi juga cara tim bermain. Yang harus disalahkan di sini bukan cuma Gary. Saya pikir para pemain juga,” kata Mendieta.

“Ketika Anda melihat cara main mereka, mereka terlihat seperti sebuah tim yang tidak siap untuk bertarung di level yang seharusnya. Ada banyak hal yang harus dilihat di klub, bukan cuma Gary,” tutupnya.