Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Eks Pelatih Anggap Penurunan Performa Juventus Wajar

96

Eks pelatih legendaris Juventus, Giovanni Trapattoni, menganggap wajar bila mantan tim asuhannya tersebut saat ini dalam posisi yang sulit.

Juventus tengah menjalani start terburuk dalam beberapa tahun terakhir setelah menelan empat kekalahan di Serie A musim ini. Alhasil, Juventus kini tercecer dari perburuan Scudetto musim ini.

“Musim yang buruk juga terjadi pada saya, dan itu terjadi beberapa musim setelah kami meraih gelar,” beber Trapattoni.

“Yang saya lihat Juventus sangat menderita setelah kehilangan beberapa pemain. Dan itu bukan hanya soal fisik tetapi juga secara psikologis. Tekanan di Turin selalu tinggi, dan semua lawan selalu ingin mengalahkan Juventus,” lanjutnya.

Skuat asuhan Massimiliano Allegri ini kini tengah kesulitan untuk menjaga konsistensi mereka saat tampil di Serie A. Menurut pria yang akrab disapa Mr. Trap ini, Juventus masih belum bisa menutup lubang yang ditinggalkan trio andalan mereka musim lalu, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Carlos Tevez.

“Tentu saja Allegri sangat menderita atas cedera-cedera yang menghampiri timnya, dan juga di timnas dan juga turnamen domestik yang menguras energi para pemain. Saya tidak tahu apakah itu bisa memengaruhi persiapan mereka,” tutup dia.

Minggu (1/11) dini hari nanti, Juventus bakal bersua dengan Torino pada laga bertajuk Derby della Mole. Sebuah kemenangan di laga derby tentunya bakal membangkitkan kembali antusiasme di dalam skuat.