Eks Pelatih Inter Milan Ini Merindukan Serie A

Masih ingat dengan Andrea Stramaccioni? Eks pelatih Inter Milan yang kini menangani klub Yunani, Panathinaikos, tersebut mengaku rindu menjadi pelatih di Serie A.

Nama Stramaccioni mencuat ketika dia melatih Inter dengan menggantikan Claudio Ranieri pada Maret 2013. Saat itu Stramaccioni tidak punya pengalaman sama sekali melatih tim senior.

Meski demikian namanya harum usai membawa tim junior Inter menjadi juara Liga Champions usia muda dan itu membuatnya ditunjuk sebagai caretaker. Stramaccioni lantas membawa Inter lolos ke Liga Europa usai finis posisi keenam klasemen, termasuk mengalahkan AC Milan yang merupakan juara bertahan di laga derby pertamanya.

Alhasil, Stramaccioni pun mendapat kontrak permanen dari presiden Massimo Moratti kala itu. Tapi sayangnya karier Stramaccioni cuma bertahan semusim karena Inter justru hancur-hancuran di musim penuh perdananya.

Stramaccioni gagal membawa Inter lolos ke kompetisi setelah finis posisi ke-9 yang merupakan pencapaian terburuk klub dalam 15 musim terakhir. Alhasil dia pun dipecat dan kemudian menganggur setahun sebelum menangani Udinese musim panas 2014.

Cuma semusim di Udinese, Stramaccioni lantas melabuhkan kariernya di Liga Yunani ketika dikontrak Panathinaikos pada November 2015 hingga saat ini. Di klub tersebut, karier pelatih 40 tahun itu terbilang lumayan dengan 20 kemenangan, 9 seri, dan 10 kekalahan.

Dapat dikatakan bahwa Stramaccioni kini sedang menikmati kariernya di negara tersebut. Namun, Stramaccioni hanya menjadikan Yunani sebagai tempat untuk belajar sebelum nantinya dia melatih di Italia lagi.

“Saya kangen apa? Bagaimana taktik di sepakbola kami begitu dihargai, meski kini bukan lagi liga terbaik di Eropa,” tutur Stramaccioni kepada Corriere Della Serra seperti dikutip Football Italia.

“Apakaha saya akan melatih di Italia lagi? Cepat atau lambat, saya akan kembali ke sana. Italia akan selalu jadi rumah saya,” lanjutnya.

Comments
Loading...