El Shaarawy Terinspirasi Gol Akrobatik Ibra

Penyerang AS Roma, Stephan El Shaarawy mengaku meniru gol Zlatan Ibrahimovic saat keduanya masih bermain untuk AC Milan. Meski puas dengan debutnya bersama Roma, El Shaarawy menganggap masih ada beberapa hal dari permainannya yang harus ditingkatkan.

El Shaarawy baru bergabung dengan Roma setelah dipinjam dari AC Milan pada Januari ini. Dia dipercaya menjadi starter saat Roma menang 3-1 atas Frosinone dalam lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Sabtu (30/1).

Setelah imbang 1-1 dalam 45 menit awal, El Shaarawy membawa Roma kembali unggul lewat golnya tiga menit usai kick-off babak kedua sebelum Miralem Pjanic mencetak gol ketiga Roma di pengujung laga. El Shaarawy menyontek umpan Ervin Zukanovic dengan tumit dan sukses memperdaya kiper Frosinone, Nicola Leali.

El Shaarawy merupakan tipikal penyerang yang sering menjelajah dari sisi kiri. Namun, dia mengaku tengah berusaha melakukan variasi permainan demi meningkatkan efektivitasnya di lapangan.

“Aku mempelajari beberapa hal (dari Ibrahimovic) dalam latihan,” ujar El shaarawy, seperti dilansir Sky Sport Italia.

“Permasalahannya adalah aku cenderung keluar dari permainan, tetapi dengan sektor tengah yang dimiliki Roma, aku bisa lebih terlibat dan terarah. Aku ingin mengembalikan level kebugaranku saat ini,” terangnya.

“Aku sedang melatih kaki kiri karena mantan rekan-rekan setimku mengatakan kepadaku untuk sedikit melakukan varias dibanding menusuk ke dalam dari sisi kiri dan melepaskan tembakan kaki kanan. Aku sedang melatihnya,” jelas El Shaarawy.

“Targetku bersama Roma adalah memberi titik balik bagi karierku. Aku tidak bermain dengan baik dalam beberapa bulan terakhir bersama Monaco. Aku di sini untuk bangkit dan mencapai target. Aku pikir akan mendapat kesempatan mengekspresikan diri bersama tim ini,” tandasnya.

Comments
Loading...