Emery Komentari Buruknya Performa Madrid

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid tengah dalam periode negatif. Hal ini tercermin dalam empat laga terakhir mereka di semua ajang yang tak sekalipun mereka menangkan. Unai Emery, pelatih Arsenal merasa Los Merengues harus melupakan sosok Cristiano Ronaldo.

Tren negatif Los Merengus semakin parah ketika di empat laga tersebut, tak sekalipun mereka mencetak gol. Mandulnya lini depan Los Blancos disinyalir karena mereka mulai merindukan Ronaldo yang di awal musim memutuskan untuk pindah ke Juventus.

“Real Madrid harus menemukan keseimbangan tanpa dia (Ronaldo),” ujar Emery dikutip Football5star dari Four Four Two.

Selama sembilan musim berseragam Los Blancos, sosok Ronaldo memang menjadi kunci dari segala kesuksesan Si Putih. Dalam 438 pertandingan bersama Real Madrid, Ronaldo mencetak 450 gol. Jumlah yang fantastis dan wajar ketika sang megabintang keluar, ada yang hilang di tim yang dilatih oleh Julen Lopetegui.

“Mereka butuh waktu untuk beradaptasi. Bagaimanapun, aku rasa Julen akan menemukan cara terbaik untuk memperbaik kondisi mereka,” ujarnya membela.

Real Madrid Jorge Valdano - Football5star
zimbio.com

Emery mengakui bahwa sulit untuk melatih klub sebesar Real Madrid dengan segala tekanan yang ada. Yang perlu dilakukan oleh fans El Real adalah lebih bersabar dan memberikan waktu untuk mantan pelatih Timnas Spanyol.

“Kami tak bisa membela Julen, tapi ketika itu terjadi padaku, aku akan mencoba untuk lebih bersabar. tapi, sulit untuk meminta lebih bersabar di sepak bola. Aku yakin Lopetegui bisa mengakhiri krisis di Real Madrid.” Buruknya performa Los Blancos membuat kursi kepelatihan Lopetegui terus digoyang.

Comments
Loading...