Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Enrique Akui Barcelona Tengah Diganggu Masalah Cedera

103

Barcelona kembali menunjukkan kelasnya saat membungkam BATE 3-0 di Camp Nou, Kamis (5/11) dini hari lalu. Sang pelatih, Luis Enrique menilai penampilan Barcelona di laga ini cukup membuatnya puas.

Tampil dominan sejak menit awal, Barcelona nyatanya baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-30. Pelanggaran yang dilakukan Filip Mladenovic terhadap Munir El-Haddadi membuat wasit memberikan hadiah penalti bagi Barcelona. Neymar yang maju sebagai eksekutor dengan tenang mengecoh kiper BATE, Sergey Chernik.

Di babak kedua, aksi Neymar dan Luis Suarez kembali membuat Barcelona tak terbendung. Tak hanya mencetak gol, kedua pemain ini saling memberikan assist kepada satu sama lain.

“Saya pikir hasil ini cukup adil. Tak ada kemenangan yang mudah di Liga Champions,” kata Enrique.

Enrique pun tak ketinggalan memberikan pujian kepada gelandangnya, Sergio Busquets. Pemain berusia 27 tahun ini tampil solid dengan persentase operan mencapai 98 persen. Selain itu, Busquets juga membuat dua tackle sukses dan memenangi empat duel udara.

“Busquets kembali memberikan performa yang sempurna. Anda tak bisa menuntut lebih dari itu,

Di sisi lain, Enrique juga menyayangkan banyaknya pemain yang mengalami cedera. Ivan Rakitic menjadi pemain terakhir yang masuk daftar cedera Barcelona setelah mengalami rasa sakit di bagian betisnya saat menghadapi BATE.

“Kami tak dinaungi keberuntungan soal cedera. Kami kekurangan gelandang, karenanya kami tak bisa memberi istirahat kepada mereka.