Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Enrique Membuat Rakitic Jadi Jago Assist

119

Penggawa lini tengah Barcelona, Ivan Rakitic, menambahkan satu kekuatan dalam permainannya. Dia kini dikenal sebagai pemain yang jago memberikan assist.

Saat Barca memetik kemenangan 2-1 atas Athletic Bilbao, Rakitic menjadi salah satu kunci kemenangan. Dalam laga di San Mames, Kamis (21/1), dia mencetak satu assist.

Umpan Rakitic dalam laga itu dicetak pada menit ke-18, yang berbuah gol pertama Barca. Gol Itu tercatat atas nama Munir El Haddadi. Sebelum Rakitic memberikan umpan terukur untuk Neymar, ada sembilan operan lebih dulu yang dilakukannya.

Opta mencatat bahwa assist itu merupakan yang ke-12 dari Rakitic sejak ditangani oleh Luis Enrique. Catatan itu merupakan yang terbanyak di antara pemain tengah Barca lainnya.

Pada musim ini, Rakitic sudah mencatatkan sebanyak empat assist dalam 32 pertandingan bersama klub asal Catalan itu. Dia juga menyumbangkan sebanyak empat gol di semua ajang.

Satu raihan besar dicatatkan oleh Rakitic di bersama Barca dan Luis Enrique musim lalu, Mereka mampu meraih lima trofi. Yang terakhir, Rakitic menyumbangkan satu trofi Piala Dunia Antarklub. Di ajang itu, Rakitic tampil sebanyak dua kali dengan mencatatkan satu assist.

Whoscored memberi ponten yang bagus untuk pemain asal Kroasia itu. Eks pemin Sevilla itu diberi nilai rata-rata sebanyak 7,15 atas performanya di lima ajang yang dilakoni bersama Azulgrana.