Enrique Kecewa Lagi-Lagi Barcelona Gagal Pertahankan Keunggulan

196

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku kecewa setelah timnya ditahan imbang 2-2 oleh Deportivo La Coruna dalam laga yang digelar di Camp Nou pada Sabtu (12/12) malam tadi. Enrique bahkan sempat khawatir timnya bakal kalah pada menit-menit akhir.

Hasil imbang ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya, Barcelona sudah lebih dahulu unggul melalui gol Lionel Messi dan Ivan Rakitic. Akan tetapi, kelengahan pertahanan Barcelona harus dibayar mahal setelah Lucas Perez dan Alex Bergantinos berhasil membuat kedudukan kembali imbang.

Torehan satu poin ini bisa dibilang cukup mirip dengan laga Barcelona sebelumnya. Pada pekan lalu, saat bertandang ke markas Valencia, Barcelona sudah lebih dahulu unggul lewat gol Luis Suarez.

Sayangnya, Barcelona tak mampu menjaga fokus sehingga Valencia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat laga tersisa lima menit.

“Kami memulai pertandingan dengan cara yang seperti biasa dan kami mampu menyudahi babak pertama dengan keunggulan 1-0 melalui tendangan bebas (Lionel) Messi,” ucap Enrique dalam situs resmi klub.

“Kami juga mampu menambah skor usai (Ivan) Rakitic mencetak gol indah di awal babak kedua. Namun, setelah itu kami bermain seakan tanpa kontrol yang tepat dan itu mampu mereka (La Coruna) manfaatkan dengan baik,” sambung mantan pelatih AS Roma tersebut.

“Mereka tampil luar biasa di 30 menit terakhir dengan menampilkan strategi yang berani dan hasilnya pun cukup hebat untuk mereka. Gawang kami mampu dibobol dalam jangka waktu yang sangat dekat. Jadi, saya rasa hasil ini adil bagi mereka tetapi tidak untuk kami,” tuntasnya.