Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Enrique Soroti Beberapa Kelemahan Barcelona

128

Hujan gol terjadi di Camp Nou pada Jornada ke-7 ini kala Barcelona menjamu Rayo Vallecano (18/10). Tampil tanpa Lionel Messi yang masih dibekap cedera, Barcelona tetap tampil trengginas dan meraih kemenangan 5-2 atas Rayo.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memuji penampilan sang lawan di laga ini. Diakuinya, Rayo bermain cukup baik bahkan sempat memberikan terapi kejut bagi Los Blaugrana di awal laga lewat gol yang dicetak Javi Guerra saat pertandingan baru berjalan 15 menit.

“Seperti biasa, menghadapi Rayo selalu sulit. Kami banyak membuang peluang. Di babak pertama kami tampil baik, tetapi di babak kedua justru sebaliknya,” beber Enrique.

Kendati sukses meraup tiga poin dari laga ini, Enrique melihat anak asuhnya masih memiliki kelemahan yang bisa dieksploitasi oleh tim-tim lainnya. Salah satunya adalah lini pertahanan. Sejak akhir Agustus lalu, Barcelona tak pernah menorehkan clean sheet, baik di Divisi Primera maupun Liga Champions.

“Kami seharusnya bermain lebih efektif, tetapi anda tidak bisa melatih itu. Kami juga perlu memperbaiki pertahanan. Saat ini kami belum berada dalam kondisi terbaik,” tambah dia.

Satu hal yang menarik dari laga ini adalah penguasaan bola justru didominasi oleh Rayo. Tetapi Enrique menegaskan jika kemenangan lebih penting dibandingkan penguasaan bola.