Enrique: Suarez Bak Pembunuh Berdarah Dingin

Kemenangan 3-0 yang diraih Barcelona atas Guangzhou Evergrande (17/12) tak lepas dari kontribusi besar dua pemain andalan mereka, Andres Iniesta dan Luis Suarez.

Nama terakhir tampil sangat gemilang di laga semifinal ini. Suarez berhasil mencetak hat-trick ke gawang Guangzhou yang memastikan langkah Barcelona ke babak final.

Perlu diketahui, Suarez merupakan pemain pertama yang mampu menciptakan hat-trick dalam sebuah laga Piala Dunia Antarklub.

“Suarez adalah pembunuh berdarah dingin di kotak penalti lawan. Dia merupakan pemain yang mampu menyelesaikan peluang dengan berbagai macam gerakan. Dan jika kita memperhitungkan kemampuannya dalam bertahan, di mana itu membantu kerja tim, maka kami bisa mengatakan bahwa Suarez adalah pemain yang sangat penting bagi kami,” puji sang entrenador, dalam situs resmi klub.

Sementara itu, Iniesta benar-benar menunjukkan kapasitasnya sebagai kapten tim. Di saat Barcelona kehilangan dua penyerang andalannya, Iniesta tetap mampu menjaga irama permainan Los Blaugrana sekaligus memberikan assist untuk gol kedua Suarez.

“Dia (Iniesta) bukan hanya pemain yang mampu membaca arah permainan dan memainkan kombinasi sepakbola yang baik, tetapi juga mampu menemukan ruang, baik melalui dribbling maupun operan,” sanjung Enrique, dilansir situs resmi klub.

Comments
Loading...