Enrique: Tak Ada Masalah Dengan Messi

197

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menjelaskan kondisi kebugaran pemain andalannya, Lionel Messi. La Pulga disebut tidak sedang dalam kondisi cedera.

Messi beberapa kali cedera di musim ini. Dia baru saja pulih dari cedera lutut kiri yang didapat saat melakoni laga melawan Las Palmas.

Cedera itu memaksa Messi absen dalam waktu yang lama. Dia harus menepi selama sekitar delapan pekan.

Saat Barca ditahan imbang 1-1 oleh Bayern Leverkusen di laga Liga Champions tengah pekan ini, Messi juga disebut kembali mengalami cedera. Ditambah dia tak ikut sesi latihan di hari berikutnya, maka kabar Messi cedera lagi pun menyeruak.

Enrique memberikan keterangan yang menenangkan untuk pendukung Barca terkait kebugaran Messi. Pemain tim nasional Argentina itu disebut tak mengalami cedera.

“Kita selalu menjalani pertanyaan rutin seperti biasanya. Tidak, Leo baik-baik saja. Tak ada satu pun yang salah dengan dirinya,” kata Enrique di Soccerway.

“Setiap pemain yang mengalami cedera akan marah karena itu merupakan pukulan yang berat. Dia secara umum baik-baik saja.”

“Saya selalu optimisitis tapi yang terpenting adalah dia bisa puluh sepenuhnya. Saya mengerti dia sangat antusias mengenai laga di Jepang, tapi buat saya yang terpenting adalah puluh 100 persen.”

“Saya ingin semua orang bermain, tapi kita lakukan saja semua selangkah demi selangkah,” imbuhnya.

Barca akan melakoni laga di laga melawan Deportivo La Coruna, Sabtu (12/12) malam WIB. Setelah itu, mereka akan melakoni pertandingan di Piala Dunia Antarklub lima hari berselang.