Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Enrique Tak Mau Buru-Buru Mainkan Messi

113

Dua pekan lagi Barcelona sudah ditunggu laga berat melawan Real Madrid di El Clasico. Sampai saat ini belum diketahui apakah Lionel Messi bisa bermain atau tidak, meski kondisinya lututnya diklaim sudah membaik.

Messi sendiri sudah absen sejak laga lawan Las Palmas pertengahan September silam karena cedera ligamen lutut. Sampai saat ini pesepakbola asal Argentina itu masih menjalani terapi pemulihan.

Dua bulan adalah lama waktu pemulihan cederanya dan itu artinya kemungkinan setelah jeda internasional pertengahan November ini, Messi seharusnya sudah bisa bermain. Itu artinya dia akan tampil di laga El Clasico pada 21 November di Santiago Bernabeu.

Ketika ditanya perihal perkembangan cedera Messi dan peluangnya bermain melawan Madrid, Luis Enrique selaku pelatih Barca tak mau berspekulasi dan hanya menyebut bahwa kondisi lutut si pemain sudah lebih baik.

Namun, Enrique memastikan dia tidak akan memaksakan Messi bermain jika memang kondisinya belum fit 100 persen.

“Sangat baik. Apakan jawaban itu terlalu pendek? Tidak diragukan lagi bahwa Messi membuat kami lebih kuat, tapi kami adalah tim hebat dan punya banyak pemain – kami sudah melangkah lebih jauh. Ini semua berkat kerja keras kami,” ujar Enrique seperti dikutip Soccernet.

“Tidak ada yang lebih buruk buat seorang pemain ketika dia harus dipaksa bermain. Kami ingin dia pulih sepenuhnya,” sambungnya.

Barca sendiri seharusnya tidak khawatir karena sejak Messi cedera, mereka toh masih tampil oke. Dari sembilan pertandingan berlalu, Los Cules hanya kalah sekali dan seri sekali, serta menang tujuh kali.

Sudah begitu, Luis Suarez dan Neymar mampu menutup absennya Messi dengan bikin total 18 gol dari 21 gol terakhir Barca di seluruh kompetisi.