Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Evra Ingin Mengikuti Jejak Zanetti, Giggs, dan Maldini

133

Meski sudah berusia 34 tahun, Patrice Evra merasa kariernya belum akan berakhir. Dia berharap bisa mengikuti jejak pemain seperti Javier Zanetti, Ryan Giggs, atau Paolo Maldini, yang tetap bermain pada usia 40 tahun.

Dalam usia yang sudah cukup uzur untuk ukuran pesepak bola, Evra nyatanya masih menjadi salah salah satu andalan Juventus dan Timnas Prancis. Sejauh ini, dia sudah mengoleksi 71 caps untuk Les Bleus dan berpeluang besar masuk skuat pada gelaran Piala Eropa 2016.

Evra juga menegaskan, masih akan bermain di level klub dan timnas hingga enam tahun mendatang, atau saat usianya menginjak 40 tahun, seperti Zanetti bersama Inter Milan, Giggs di Mancheter United, dan Maldini berseragam AC Milan.

“Saya akan meninggalkan Les Bleus sampai mereka tak lagi membutuhkan saya. Selama saya masih bermain sepak bola, tentu saya juga ingin membela timnas. Saya ingin bertahan di level atas. Role model saya adalah Javier Zanetti, Ryan Giggs, dan Paolo Maldini. Mereka semua baru berhenti bermain pada usia 40 tahun. Jadi, selama saya masih punya kaki, saya akan terus berlari,” tegas Evra kepada L’Equipe.

Bulan depan, Evra akan menginjak usia 35 tahun. Gayung bersambut, Juventus memiliki rencana memperbarui kontrak mantan bek Manchester United itu untuk dua tahun ke depan.

“Saya berterima kasih kepada Juventus. Cara mereka merawat saya, respek mereka, dan itu membuat saya tersentuh. Mereka ingin memperpanjang petualangan dengan saya untuk dua tahun ke depan dan sekarang semua tergantung saya. Namun, sekarang bukan waktunya membicarakan itu. Kami masih punya misi mengejar Scudetto dan Coppa Italia. Ketika waktunya tepat, baru kami akan duduk bersama dan mendiskusikan ini,” tutup Evra.