Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

FA Pelan-Pelan Saja Cari Pengganti Allardyce

163

Federasi Sepakbola Inggris (FA) tak mau buru-buru mencari pengganti Sam Allardyce. FA ingin mendapat manajer baru yang benar-benar berkualitas untuk The Three Lions.

Inggris baru saja ditinggal sang manajer Allardyce yang mundur menyusul skandal yang melibatkan dirinya terkait cara mengakali transfer di Inggris lewat pihak ketiga. Cara ini digunakan Allardyce dan agen-agen agar terhindar dari sanksi FIFA atau FA.

Selain itu Allardyce dalam rekaman tersebut tertangkap basa mengejek Roy Hodgson yang merupakan pendahulunya serta asisten Gary Neville, serta mempertanyakan keputusan FA merenovasi Wembley.

Wajar saja jika Allardyce diminta mundur meski baru 63 hari menangani Inggris dengan satu pertandingan dilaluinya yakni saat menang 1-0 atas Slovakia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu.

Kini tinggal Inggris mencari pelatih baru sepeninggal Allardyce. Karena waktunya mepet, maka Inggris pun mengangkat Garet Southgate sebagai pelatih sementara untuk empat pertandingan ke depan.

Namun, FA sendiri tak mau buru-buru karena mereka mencari kandidat terbaik untuk nantinya bisa membawa Inggris berprestasi di turnamen internasional.

Ada empat kandidat yang disebut-sebut Telegraph bakal jadi pengganti Allardyce yakni Eddie Howe, Alan Pardew, Alan Shearer, dan Sir Alex Ferguson.

“Benar-benar 24 jam yang sibuk, jadi Anda bisa bayangkan bahwa kami tidak melalui sebuah proses tapi yang paling utama adalah mencari pelatih sementara timnas Inggris, di mana Gareth adalah orangnya,” ujar Chief Executive FA, Martin Glenn, seperti dikutip Soccerway.

“Tugas kedua adalah mengambil pelajaran dari apa yang baru kami alami dan bagaimana cara kami mencari pelatih baru – tapi saya rasa kriteria pelatih yang kami cari tetap sama,” sambungnya.

“Tantangannya adalah dengan sekumpulan pemain bertalenta di skuat Inggris, bagaimana Anda bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di turnamen? Itu masih harus kami caranya,” tutupnya.