Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Fabio Cannavaro Kini Jadi Pelatih Klub Arab Saudi

133

Fabio Cannavaro tak lagi menggangur setelah mundur dari Guangzhou Evergrande. Cannavaro kini punya pekerjaan baru sebagai pelatih klub Liga Arab Saudi Al Nassr.

Cannavaro terakhir kali melatih di China yakni Guangzhou Evegrande sebelum pergi dari sana pada Juni lalu. Padahal Cannavaro baru melatih klub tersebut pada 5 November 2014 menggantikan Marcello Lippi.

Cuma enam bulan Cannavaro menggangur sebelum Al Nassr, klub Arab Saudi, menunjuknya sebagai pelatih baru menggantikan Jorge da Silva yang dipecat usai performa buruk tim awal musim, di mana Al Nassr cuma meraih lima poin dari empat laga mereka.

Cannavaro, yang dikontrak delapan bulan dengan opsi perpanjangan setahun, akan melakoni laga debutnya saat melawan ke markas Al Wahda hari Kamis mendatang.

“#NFC sudah meneken kontrak dengan @fabiocannavaro untuk menjadi pelatih kepala #ALNASSR hingga akhir musim ini, selamat!,” demikian pernyataan resmi Al-Nassr lewat akun twitter-nya seperti dikutip Soccerway.

Bagi Cannavaro, Al-Nassr adalah klub ketiga dalam kariernya sekaligus klub Timur Tengah keduanya, setelah yang pertama di Uni Emirat Arab, Al-Ahli, dengan torehan gelar Liga UEA dan Piala Liga UEA di musim pertamanya, meski jabatannya saat itu adalah asisten pelatih.

Di negara itu pula lah, eks bek tengah Juventus dan kapten timnas Italia itu pensiun sebagai pesepakbola profesional usai pindah secara bebas transfer pada musim panas 2010 dan pensiun setahun kemudian.