Fakhri: Timnas U-16 Makin Kompak!

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia semakin kompak dan padu. Anak asuh Fakhri Husaini telah melakoni dua laga uji coba di Malaysia dan kedunya mereka menangkan dengan skor telak.

Di laga pertama, David Maulana dan kawan-kawan menumbangkan Sime Darby FC U-17 dengan skor 4-0. Dan di laga kedua mereka mencukur Felda United U-17 dengan skor 5-0 di Stadion MMU, Cyberjaya, Selasa (4/9).

Kemenangan ini disambut positif oleh Fakhri. Ia merasa anak asuhnya kini semakin kompak dan padu antar sesama.

“Semua gol (Timnas U-16) hasil dari kerjasama yang bagus, baik yang dari permainan terbuka maupun bola-bola mati. Saya rasa hasil ini karena para pemain sudah semakin padu dan kompak antar sesamanya. Kerjasama tim semakin terasah dan terlihat. Proses gol juga berasal dari skema penyerangan transisi positif dan negatif yang bagus,” ujarnya dikutip dari laman resmi PSSI.

Tak hanya soal kekompakan, eks pemain Petrokimia Putra Gresik ini juga mengapresiasi seluruh perkembangan para pemainnya sampai saat ini.

“Itu bisa dilihat dari aspek Fisik, Teknik, Taktik dan Mental. Mereka sudah berkembang pesat dan cukup bagus. Adaptasi pemain baru juga cukup baik.”

Meskipun begitu, ia berpesan kepada Timnas U-16 agar terus menjaga kekompakan dan motivasi mereka sampai Piala AFC U-16 2018 bergulir pada 21 September 2018 nanti.

“Saya berharap kemenangan ini menjadi suntikan motivasi bagi para pemain dan semoga hasil positif ini bisa terjaga terus sampai nanti di Piala AFC U-16,” tutupnya.

Comments
Loading...