Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Faktor Iklim Pengaruhi Permainan Espanyol Lawan Persija

162

Football5star.com, Indonesia – Kunjungan tim asal Catalonia, RCD Espanyol, ke Indonesia memberi kesan tersendiri bagi mereka. Tim yang bermarkas di RCDE Stadium tersebut cukup kaget dengan iklim yang ada di Indonesia. Sebagai negara tropis, Indonesia tentu memiliki iklim yang berbeda dengan Eropa.

Hal ini diakui pelatih Espanyol, Quique Sanchez Flores. Ia mengaku cuaca di Indonesia cukup panas. Jakarta, menurut Sanchez, dinilai memiliki cuaca yang sangat lembab.

“Cuaca di sini sangat panas. Selain itu, tingkat kelembabannya juga berbeda dengan di Eropa dimana kami terbiasa dengan hal itu.¬†Iklim dan cuaca di sini mempengaruhi gaya permainan yang kami terapkan. Awalnya, kami ingin memainkan tempo cepat. Namun, karena pengaruh iklim, jadi kurang maksimal,” aku Flores.

Meskipun timnya menang telak, pelatih kelahiran Madrid 52 tahun lalu tersebut mengatakan timnya cukup kerepotan dengan kegigihan yang ditunjukkan oleh para pemain Persija.

“Mereka bermain cukup bagus malam ini. Pergerakan bola mereka juga cepat. Persija sudah mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya di pertandingan tadi,” tambahnya.

Sanchez juga menegaskan pentingnya pertandingan tadi malam untuk anak-anak asuhnya sebagai persiapan untuk bertarung di La Liga musim depan. Ia menargetkan hasil yang lebih baik daripada musim lalu.

Di akhir musim 2016-17, rival sekota Barcelona tersebut finis di peringkat ke-8, yang menjadi pencapaian terbaik mereka selama lima tahun terakhir.