Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Fans Porto Menggilai Casillas

147

Siapa pun yang meninggalkan Real Madrid kerap dinilai tengah mengalami penurunan karier. Iker Casillas sama saja. Namun, kenyataan mungkin berkata lain. Sebab, Casillas bersinar di klub barunya, FC Porto.

Setelah 16 musim berkostum Madrid, Casillas akhirnya memulai petualangan baru di Portugal. Dia memutuskan bergabung dengan Porto pada awal musim ini. Pilihan itu rupanya berbuah manis. Casillas menuai sukses di klub anyarnya.

Hal itu terindikasi dari jumlah penjualan kaus Casillas di Porto. Direktur Finansial Porto, Fernando Gomes menyatakan bahwa kaus Porto bertulisan Casillas telah laku beberapa ribu buah hanya dalam beberapa pekan. Kondisi ini dikatakan oleh Gomes memaksa pihaknya melakukan produksi baru yang akan siap sedia pada November nanti.

Kaus Casillas yang bernomor kostum 12 dijual dengan harga 96 euro (sekitar Rp1,9 juta). Porto menjualnya melalui toko resmi klub maupun situs klub. Di sana kaus Porto sama-sama laris dan diburu oleh para penggemar.

Kiper berumur 34 tahun ini populer karena tampil baik di bawah mistar gawang. Selain itu, nama besar sebagai eks pemain El Real juga ikut berpengaruh.

Casillas merasa senang bermain di Porto. Dia berkata, “Saya ingin melupakan karier saya di Madrid dan memulai tantangan baru. Ini memang petualangan yang berbeda, namhn saya benar-benar bahagia di sini, sungguh,” kata Casillas kepada AS.

Casillas justru berharap bisa bertemu Madrid di Liga Champions. Dia membayangkan perasaan emosional yang akan dirasakannya jika itu terjadi. Namun, Casillas berharap sekali dapat merasakannya.

“Saya ingin sekali Madrid bertemu dengan Porto. Sungguh emosional jika hal itu terjadi meski rasanya bakal campur-aduk,” tutur Casillas sembari menegaskan target timnya di Liga Champions adalah menembus babak perempat final.