Dikalahkan FC Bayern, Pelatih Leverkusen Kecewa Berat

55

Football5star.com, Indonesia – Heiko Herrlich, pelatih Bayer Leverkusen kecewa berat anak asuhnya kalah dari FC Bayern Munich. Kekecewaan itu ia sampaikan pada konferensi pers sesaat setelah pertandingan usai.

Leverkusen unggul lebih dulu di menit ke-5 setelah eksekusi tendangan penalti Wendell gagal dihalau oleh Manuel Neuer. Keunggulan tersebut tak bertahan lama setelah Corentin Tolisso mencetak gol di menit ke-10 atau lima menit setelah gol Wendell.

“Jatuh dengan sangat cepat menyebabkan mereka kehilangan kepercayaan diri. Setelah unggul penguasaan bola, kita memberikannya kembali ke mereka (Bayern) terlalu cepat dan kita tak bisa bermain dengan bebas,” ujar Herrlich.

Pelatih berusia 46 tahun itu menganggap The Bavarian layak untuk memetk tiga poin kali ini. Anak asuhnya terlalu mudah kehilangan kepercayaan diri dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuh Niko Kovac.

FC Bayern Munich sukses mengatasi perlawanan sengit Bayer Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga spieltag ketiga - Football5star - Getty Images
https://twitter.com/FCBayernUS

“Kemenangan yang layak untuk FC Bayern. Aku berharap keunggulan kita bisa memberikan rasa kepercayaan diri dan membuat kita bermain seperti biasanya. Lalu kita kemasukan dua gol. Dua hadiah yang diawali oleh kesalahan individual.”

Herrlich pun meminta anak asuhnya untuk melupakan kekalahan dari FC Bayern. Baginya, yang terpenting saat ini adalah anak asuhnya bisa bermain lebih lepas.

“Kita akan kembali berkonsentrasi dan menatap pertandingan selanjutnya. Kita dalam situasi yang sulit. Kita berada dalam posisi yang tidak bagus saat ini. Kita harus berusaha kembali bermain dengan lebih bebas lagi.”

Kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga beruntun Leverkusen musim ini. Mereka pun kini duduk di posisi buncit dengan tak pernah mendapatkan poin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.