FIFA Undang 12 Bocah Thailand ke Gala The Best 2018

48

Football5star.com, Indonesia – Federasi sepak bola internasional (FIFA) mengundang 12 bocah Thailand yang sempat terjebak selama lebih dari dua pekan di dalam gua untuk hadir di Anugerah The Best, 24 September mendatang. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino, Jumat (13/7/2018).

“Kami mengundang mereka ke final (Piala Dunia 2018). Sayangnya, mereka tak bisa datang. Kini, kami akan mengundang mereka untuk Anugerah The Best di London, September nanti,” ujar Infantino seperti dikutip Football5Star.com dari FourFourTwo.

12 bocah Thailand saat terjebak di dalam gua bersama pelatih mereka.
abcnews.go.com

Tak hanya itu, Infantino juga menjanjikan hal lain. “Kami juga tengah memikirkan tentang beberapa aktivitas lain yang dapat kami lakukan di Thailand,” jelas dia.

Kepedulian FIFA, kata pria blasteran Swiss-Italia itu, bukan sesuatu yang berlebihan. Bagaimanapun, insiden yang dialami 12 bocah itu bersama pelatih mereka telah menyedot perhatian dunia. “Seluruh dunia menyaksikan dan berdoa. Itu menyentuh bukan saja publik sepakbola, melainkan seluruh dunia,” terang dia lagi.

Infantino juga tak lupa menyampaikan belasungkawa atas pengorbanan Saman Kunan, penyelam Thailand yang tewas dalam upaya penyelamatan 12 bocah dan sang pelatih itu. “Saya ingin menyampaikan belasungkawa dan simpati kami kepada keluarga dan rekan-rekannya,” ujar pria berumur 48 tahun tersebut.

Menurut rencana, Gala Anugerah The Best 2018 akan digelar di London pada 24 September mendatang. The Best adalah sebuah agenda tahunan FIFA yang intinya berupa pemberian trofi bagi pemain dan pelatih terbaik dunia. Anugerah ini mulai diadakan pada 2016.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.