Fiorentina Dan Lazio Susul Napoli Ke Babak 32-Besar Liga Europa

Fiorentina dan Lazio memastikan diri lolos ke babak 32-Besar Liga Europa menyusul wakil Serie A lainnya, Napoli, Kamis (10/12).

Menjamu Belenenses di Stadion Artemio Franchi pada matchday 6, Kamis (10/12), Fiorentina mampu mengendalikan jalannya permainan. Akan tetapi, klub besutan Paulo Sousa ditahan imbang tanpa gol pada babak pertama.

Gol yang ditunggu Fiorentina akhirnya tercipta pada menit ke-67. Lepas dari jebakan offside, Khouma Babacar dengan tenang mampu menuntaskan assist Joan Verdu.

Fiorentina akhirnya meraih tiga poin tambahan berkat kemenangan 1-0 atas Belenenses. Hasil itu sudah cukup membawa La Viola finis sebagai runner-up Grup I dan lolos ke babak 32-Besar bersama FC Basel.

Dari pertandingan lain, Lazio gagal mengoleksi poin penuh saat menyambangi markas Saint-Etienne di Stadion Geoffroy-Guichard.

Pertandingan berjalan cukup seimbang. Baik Saint-Etienne dan Lazio gagal mencetak gol pada babak pertama.

Lazio memecah kebuntuan sekaligus mengungguli tuan rumah saat babak kedua berjalan tujuh menit. Alessandro Matri menuntaskan umpan matang Abdoulay Konko tanpa mampu ditepis penjaga gawang Jessy Moulin.

Saint-Etienne berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Valentin Eysseric pada menit ke-76 berkat assist Pierre-Yves Polomat. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Meski gagal menang, Lazio tetap lolos ke babak 32-Besar usai memuncaki Grup G dengan 14. I Biancoceleste akan ditemani oleh Saint-Etienne yang mengumpulkan sembilan poin.

Ironisnya, runner-up tahun lalu, Dnipro Dnipropetrovsk gagal melangkah ke babak selanjutnya setelah hanya mengumpulkan tujuh poin dan finis di bawah Lazio dan Saint-Etienne.

Comments
Loading...