Fiorentina Sering Dapat Penalti, Juve Wajib Hati-hati

Juventus akan bertemu Fiorentina di Juventus Stadium, Minggu (13/12) besok, di pekan ke-16 Liga Italia. Jelang laga, ada satu hal yang wajib diwaspadai Juventus.

Fiorentina adalah tim yang paling sering mencetak gol dari eksekusi penalti. Sudah enam gol yang dibuat tim asuhan Paulo Sousa berasal dari titik putih. Jumlah itu jauh mengungguli beberapa tim lain di bawahnya yang hanya tiga kali mencetak gol dari penalti.

Seringnya Fiorentina mendapat penalti tak lepas dari permainan menyerang yang mereka peragakan. Fiorentina musim ini juga tercatat sebagai tim dengan persentase penguasaan bola paling tinggi di Liga Italia, yaitu 59,9 persen. Angka itu di atas Juventus yang hanya 55,5 persen.

Catatan umpan sukses Fiorentina juga menjadi yang teratas dengan 87,1 persen. Itu lebih tinggi lagi dari milik Juventus yang sebesar 85,8 persen. Kebiasaan melepaskan umpan terobosan juga berperan dalam seringnya La Viola mendapat penalti. Jumlah umpan terobosan Fiorentina yang tertinggi se-Italia.

Selain hal-hal di atas, keberadaan Nikola Kalinic di lini depan juga menjadi momok bagi bek-bek lawan. Eksplosivitas Kalinic dengan ditopang Josip Ilicic serta Borja Valero di belakangnya membuat bek-bek lawan kerap melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Bek-bek Juventus wajib hati-hati dengan pergerakan Kalinic, Valero, dan Ilicic di lini depan Fiorentina. Selain itu, Paul Pogba pun mesti waspada karena dia ada di urutan ketiga dalam daftar pemain Liga Italia yang paling sering melakukan pelanggaran.

Comments
Loading...