Fiorentina Siapkan Empat Kostum Tandang Musim Ini

654

Football5Star.com, Indonesia – Siaplah bertanya-tanya setiap kali Fiorentina melakoni laga tandang sepanjang musim 2017-18. Bukan soal susunan pemain atau taktik yang akan dipakai allenatore Stefano Pioli, melainkan warna kostum yang dipakai. Itu karena I Viola menyiapkan empat kostum tandang sekaligus.

Seperti dirilis pada awal pekan ini, empat kostum tandang milik Fiorentina musim ini berwarna putih, hijau, biru, dan merah. Menurut keterangan resmi mantan klub Gabriel Batistuta itu, keempat warna tersebut mewakili empat distrik Calcio Fiorentina kuno. keempat distrik itu adalah Santa Maria Novella, San Giovanni, Santa Croce, dan Santo Spirito.

“Fiorentina telah memutuskan untuk memiliki empat jenis kostum kedua. Kami mendukung ide yang menghargai sejarah dan tradisi yang berlaku di Florence,” tutur Direktur Umum Marco Brunelli di situs resmi klub.

Langkah ini terbilang unik. Namun, bagi fans I Viola, ini dilema tersendiri. Lazimnya, setiap musim, mereka hanya perlu membeli dua atau tiga kostum. Kini, jika ingin memiliki koleksi lengkap, mereka harus memborong kelima jenis kostum. Satu kostum kandang, empat kostum tandang. Artinya, mereka harus merogoh kocek lebih dalam.

Hal yang menarik, teka-teki soal kostum yang akan dikenakan Federico Chiesa dkk. langsung muncul pada giornata pertama, 20 Agustus mendatang. Hari itu, mereka dijadwalkan menyambangi Giuseppe Meazza, kandang Inter Milan.

Satu hal yang pasti, tentu bukan kostum tandang berwarna biru yang akan mereka kenakan. Itu karena warna tersebut sama dengan kostum kandang I Nerazzurri.

You might also like More from author