Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Fiorentina vs Roma Ditentukan Lewat Eksekusi Bola Mati

120

AS Roma dan Fiorentina bakal saling hantam pada Giornata ke-9, Senin (26/10) dini hari nanti. Pertarungan dua tim teratas di klasemen sementara Serie A ini diprediksi bakal berjalan a lot. Hal ini disampaikan Cristiano Zanetti, eks pemain yang sempat membela dua klub tersebut.

Menurut Zanetti, pemenang pada laga ini akan ditentukan lewat situasi bola mati seperti sepak pojok atau tendangan bebas.

“Fiorentina tak boleh membiarkan Pjanic mendapatkan tendangan bebas. Sedangkan untuk Roma, mereka harus berhati-hati terhadap serangan balik cepat Fiorentina,” beber Zanetti.

“Laga ini akan ditentukan dalam 15 menit awal. Jika Roma mampu meredam Fiorentina dengan baik, maka mereka punya peluang untuk menang,”

“Fiorentina tak boleh membiarkan ada ruang kosong saat mereka bertahan. Lini pertahanan mereka harus menutup celah-celah tersebut dan menyerang balik,” tutup dia.

Dalam tiga edisi terakhir duel dua tim yang digelar di Artemio Franchi ini memang cukup alot. Hanya ada lima gol tercipta dalam tiga laga tersebut.

Roma memang sudah mulai menemukan kembali bentuk permainannya. Dalam tiga partai terakhir, skuat besutan Rudi Garcia ini sukses menyapu bersih kemenangan. Akan tetapi, Roma sendiri punya masalah dalam hal pertahanan.

Hal sebaliknya justru terjadi pada Fiorentina. Lini pertahanan La Viola merupakan yang terbaik musim ini. Hingga Giornata ke-8, Fiorentina adalah tim yang paling sedikit kebobolan musim ini, dengan hanya kemasukan enam gol.