Fiorentina vs Roma Mempertemukan Raja Kandang Dan Tandang

78

Pekan kesembilan Serie A menghadirkan laga penting. Fiorentina yang mempunyai rekor kandang terbaik bakal menjamu AS Roma yang tangguh dalam laga tandang pada Senin (26/10).

Duel Fiorentina vs Roma berarti penting karena memiliki beragam arti. Ini adalah pertemuan antara pemimpin dan peringkat kedua klasemen sementara Serie A. Alhasil, hasil pertandingan sangat mungkin menentukan juara Serie A musim ini.

Selain itu, laga Fiorentina vs Roma juga merupakan duel antara raja kandang dan raja tandang di Serie A. La Viola sejauh ini merupakan tim dengan rekor kandang terbaik.

Hal itu tidak lepas dari pencapaian pada musim ini. Fiorentina sudah memainkan empat pertandingan di Stadion Artemio Franchi. Semua pertandingan itu disapu bersih dengan kemenangan.

Lebih hebat lagi, Borja Valero dkk tidak pernah kemasukan gol di kandang. Mereka bahkan mencetak delapan gol dalam empat laga.

Catatan ini jelas menjadi modal bagi Fiorentina untuk menjamu lawan-lawannya. Hal ini menunjukkan La Viola tidak memiliki masalah saat bermain di Artemio Franchi.

Akan tetapi, Roma bukan lawan sembarangan. Bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Serie A menunjukkan bahwa performa I Giallorossi musim ini baik. Untuk menantang rekor kandang Fiorentina yang luar biasa, Miralem Pjanic dkk dapat mengandalkan performa tandang yang baik.

Sampai sekarang, Roma sudah memainkan empat laga away. Selama itu, mereka meraup dua kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan. Pencapaian itu cukup untuk membuat mereka sebagai tim dengan performa tandang terbaik di Serie A.

Alhasil, sangat menarik untuk menanti hasil pertandingan Fiorentina vs Roma. Mampukah raja kandang menundukkan raja tandang?

You might also like More from author