Franck Ribery Belum Habis

Franck Ribery tak dipungkiri adalah salah satu pesepakbola terbaik di Eropa saat ini. Namun, sayang dirinya rentan cedera dan itu membuatnya dianggap sudah “habis”.

Ribery pernah tampil sangat hebat yang membuatnya jadi finalis Ballon d’Or 2013 bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Saat itu Ribery berhasil membawa Bayern Munich meraih treble winners pertama dalam sejarah klub itu.

Dari 43 kali penampilan, Ribery bikin 11 gol dan 23 assist di seluruh kompetisi. Bersama Arjen Robben, Ribery menyayat-nyayat pertahanan lawan dari sisi sayap.

Sayangnya, Ribery rentan cedera dan itulah yang membuat penampilannya terbatas dalam dua musim terakhir ini. Musim lalu Ribery cuma tampil 23 kali dan bikin sembilan gol sebelum absen panjang sejak Maret 2015 karena cedera engkel.

Lalu, Ribery baru tampil di dua laga terakhir Bayern yakni saat tampil sebagai pemain pengganti kala berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach. Ribery saat itu bikin gol hiburan dalam kekalahan Bayern dengan skor 1-3.

Sementara, Ribery untuk pertama kalinya jadi starter saat Bayern bertandang ke Dinamo Zagreb di Matchday VI Grup F Liga Champions. Pemain asal Prancis itu hanya turun sebabak sebelum digantikan Thomas Mueller.

Dengan umur yang menginjak 32 tahun plus kondisi yang kerap cedera, banyak anggapan bahwa karier Ribery mulai mendekati ujung. Tapi bagi kompatriot sekaligus eks rekan di timnas Prancis, Zinedine Zidane, Ribery masih punya momen untuk bangkit dan kembali ke performa terbaiknya.

“Banyak yang menganggap dia sudah habis, tapi saya rasa itu merupakan kesalahan. Ribery akan kembali hebat seperti sebelumnya,” ujar Zidane kepada Bild seperti dikutip Soccerway.

“Saya tahu Franck, dia bertekad untuk membuktikan dirinya belum habis. Ketika dia berada di atas lapangan, dia punya energi yang luar biasa dan tidak hanya di ambang batas, tapi melewati itu,” sambung Zidane.

Comments
Loading...