Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gabung AC Milan, Hakan Calhanoglu Punya Target Realistis

118

Football5star, Indonesia – Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, memasang target untuk membantu skuat asuhan Vincenzo Montella kembali ke pentas Liga Champions. Menurut Calhanoglu, target itu lebih realistis ketimbang membidik trofi pada musim 2017-18.

Hakan Cahlhanoglu merupakan satu di antara sepuluh pemain yang didatangkan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017. Jelang musim perdananya di Serie A, Calhanoglu sudah menetapkan target khusus bersama AC Milan.

“Tantangan utama kami adalah kembali ke panggung Liga Champions. Kami harus meraihnya karena memiliki skuat yang hebat. Kami harus tampil maksimal di seluruh kompetisi yang diikuti,” ujar Calhanoglu kepada Milan TV.

“Scudetto? Saat ini kami harus tenang terlebih dahulu. Rasanya terlalu cepat jika menjadikan Scudetto sebagai target utama.”

“Kami membutuhkan waktu karena kehadiran para pemain baru. Kami harus beradaptasi dan berkembang bersama terlebih dahulu, baik itu di lapangan maupun di ruang ganti. Jika kami sudah solid, kami bisa meraih target apa pun,” ucap Calhanoglu.

Calhanoglu memiliki keunggulan olah bola dan eksekusi bola mati. Pada musim 2016-17, Gelandang Turki itu mencatatkan 22 penampilan dan menyumbang tujuh gol serta tujuh assist bersama Bayer Leverkusen.

Calhanoglu tidak bisa menyelesaikan musim 2016-17 dengan sempurna karena menjalani hukuman dari FIFA selama empat bulan sejak Februari 2017. Hukuman tersebut didapat Calhanoglu karena pernah melanggar kontrak saat masih bermain untuk Karlsruhe pada 2011.

Hal tersebut tidak mengubah keputusan AC Milan untuk menebus Hakan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen dengan banderol 22 juta euro (Rp 336,45 miliar). Gelandang berusia 23 tahun tersebut diproyeksikan untuk menjadi pengatur serangan Rossoneri pada musim mendatang.