Gabung Guangzhou Evergrande, Martinez Jadi Pemain Termahal di China

252

Atletico Madrid resmi melepas Jackson Martinez ke Guangzhou Evergrande dengan nilai transfer mencapai angka 42 juta Euro. Alhasil, striker berkebangsaan Kolombia itu menjadi pesepakbola termahal di China

Transfer tersebut berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Jiangsu Suning saat membeli Ramires dari Chelsea dengan biaya sebesar 21 juta Euro, juga pada jendela transfer Januari 2016.

Martinez telah menandatangani kontrak selama empat tahun di Guangzhou Evergrande. Setelah menyelesaikan tes medis dan juga meneken kontraknya, Martinez akan langsung terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk bergabung dengan pemusatan latihan Evergrande. Pemain berusia 27 tahun tersebut saat ini akan dilatih oleh Luiz Felipe Scolari, dan akan bekerjasama dengan pemain-pemain latin andalan Evergrande, seperti Paulinho dan Ricardo Goulart.

Kesepakatan ini juga membuat Atletico mendapatkan keuntungan sebesar 7 juta Euro, dari pemain yang hanya menghasilkan dua gol dari 15 penampilannya di La Liga tersebut. Sebelumnya Atletico hanya mengeluarkan dana sebesar 35 juta Euro untuk mendapatkan Martinez dari FC Porto pada jendela transfer awal musim ini.

Sebelum bermain buruk bersama Atletico, Martinez adalah bintang di FC Porto. Di sana dia selalu berhasil mencetak minimal 20 gol dalam tiga musim terakhirnya di liga Portugal.

Klub-klub asal China benar-benar menjadi bintang pada periode bursa transfer kali ini. Mereka menghabiskan total akumulasi dana sekitar 200 juta Euro untuk mendatangkan banyak bintang dari Eropa, seperti Gervinho dan Fredy Guarin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.