Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gagal Ke Semifinal, Striker Benfica Tetap Bangga

138

Striker Benfica, Raul Jimenez, mengaku bangga dengan perjuangan timnya untuk lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Meski akhirnya gagal tercapai, Jimenez menegaskan bahwa klub berjuluk AS Aguias tersebut telah menunjukkan kualitasnya.

Benfica merupakan tim kuda hitam di Liga Champions musim ini. Anak asuh Rui Vitoria lolos ke perempat final usai menyingkirkan Zenit St Petersburg dalam babak 16-Besar.

Menyambangi markas Bayern di Allianz Arena dalam leg pertama, Benfica memang gagal meraih kemenangan dan gol tandang. Akan tetapi, pemuncak klasemen Liga Portugal itu hanya kalah 0-1 dari Bayern.

Tampil habis-habisan dalam leg kedua yang dihelat di Estadio da Luz, Rabu (13/4), Benfica mampu mengimbangi Bayern dengan skor 2-2. Sayangnya, hasil tersebut belum mampu meloloskan Benfica ke semifinal.

Salah satu gol Benfica dicetak oleh Jimenez. Selain girang mampu membobol Bayern, dia juga puas dengan pencapaian Benfica di Liga Champions musim ini.

“Aku gembira bisa mencetak gol (ke gawang Bayern),” ungkap Jimenez, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

“Kami bahkan memiliki sebuah kesempatan untuk unggul 2-0, tetapi begitulah sepak bola,” sambung bomber asal Meksiko tersebut.

“Kami bangga dengan apa yang telah kami lakukan. Kami lolos ke babak ini (perempat fina) dan gembira dengan apa yang telah kami lakukan. Kami menunjukkan mampu bersaing dengan tim mana pun,” tandas Jimenez.