Kegagalan Martinez itu Salah Simeone

Jackson Martinez gagal total di Atletico Madrid setelah dibeli mahal dari FC Porto. Atas hal tersebut, pelatih Los Colchoneros Diego Simeone tak bisa menyalahkan siapa pun selain dirinya sendiri.

Ada uang 35 juta euro yang dikeluarkan Atletico ketika memboyongnya ke Vicente Calderon musim panas lalu. Martinez diharapkan bisa menunjukkan ketajamannya seperti di Porto.

Namun, kenyataannya berbeda 180 derajat karena Martinez justru lebih banyak duduk di bangku cadangan dan tak mampu bersinar. Hanya tiga gol dan dua assist yang dibuatnya dari 22 penampilan di seluruh ajang.

Dia kalah bersaing dengan Antoine Griezmann dan Angel Correa, yang lebih dipercaya mengisi lini depan Atletico. Alhasil Martinez pun memilih untuk pergi ke Liga Super China di bursa transfer musim dingin.

Adalah jawara liga sana, Guangzhou Evergrande, yang membelinya dengan harga 45 juta euro! Sebuah angka yang menggiurkan dan dari sisi bisnis, Atletico untung.

Tapi dari sisi kontribusi untuk tim, Martinez gagal total. Simeone pun menunjuk dirinya sebagai penyebab kegagalan penyerang Kolombia tersebut.

“Saya adalah orang pertama yang bertanggung jawab. Jackson tidak mendapat kesempatan untuk menunjukkan versi terbaiknya,” ujar Simeone seperti dikutip Soccerway.

“Saya merasa jadi bagian dari itu. Jackson tidak tampil itu kesalahan saya, tapi saya tidak akan mengubah cara bermain saya,” sambungnya.

“Kami bicara secara terbuka sebagai laki-laki, dan dari sana setiap orang membuat keputusannya. Kami doakan yang terbaik untuknya. Saya harap dia kembali menjadi pemain yang kami pikir sebelumnya,” tutup pelatih asal Argentina itu.

Comments
Loading...