Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gaji Kondogbia Hampir Samai Gaji Skuat Frosinone

180

Laga antara Inter Milan melawan Frosinone adalah laga yang mirip dengan pertarungan antara Daud dengan Goliath. Tak hanya dari segi kekuatan tim dan prestasi, tetapi juga sisi finansial.

Inter akan menjamu Frosinone di Stadion Giuseppe Meazza dalam laga lanjutan Serie A pada hari Minggu (22/11). La Gazzetta dello Sport menganalisis partai ini dari segi kekuatan ekonomi kedua tim.

Dilaporkan bahwa pendapatan satu tahun Geoffrey Kondogbia hampir dapat menutupi pengeluaran Frosinone untuk membiayai seluruh skuat. Apabila Inter mengeluarkan 3,5 juta Euro hanya untuk Kondogbia, Frosinone hanya membayar 4 juta Euro untuk seluruh pemainnya.

Hal di atas tidaklah terlalu mengejutkan jika sudah melihat perbandingan gaji antara pemain dari kedua tim.

Jonathan Biabiany, pemain dengan bergaji terendah di Inter (600.000 Euro per tahun), mendapatkan penghasilan dua kali lipat dari pemain termahal Frosinone, Samuele Longo.

Top skorer Nerazzurri, Mauro Icardi, berpenghasilan 3,2 juta Euro per tahun. Sedangkan, top skorer Frosinone, Federico Dionisi, hanya mendapatkan 250.000 per tahun. Sebagai catatan tambahan, kedua pemain sama-sama telah mencetak tiga gol di Serie A musim ini.

Tentu akan sangat menarik apabila Frosinone dapat mengalahkan Inter pada laga nanti.

Di satu sisi, Inter tengah berpeluang untuk menjadi Capolista apabila mengalahkan Frosinone. Sementara itu, apabila sang tamu yang mendapatkan tiga poin, mereka dipastikan keluar dari zona degradasi.