Gara-gara Barca, Simeone Ukir Rekor Buruk Lagi

Atletico Madrid menelan kekalahan 1-2 dari Barcelona, Sabtu (30/1) kemarin, di pekan ke-22 Liga Spanyol. Gol Koke di awal laga mampu dibalas oleh Lionel Messi dan Luis Suarez.

Kekalahan itu membuat Los Rojiblancos kini tertinggal tiga poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen. Apesnya, Barca punya jumlah satu laga lebih sedikit dari Atletico. Seandainya Real Madrid menang atas Espanyol di pekan ke-22 ini, maka selisih poin antara dua klub Kota Madrid menjadi satu poin.

Tidak cuma urusan di papan klasemen, kekalahan dari Barcelona membuat pelatih Diego Simeone kembali mengukir rekor terburuk. Hasil laga itu melengkapi rentetan empat laga tanpa kemenangan yang dilalui Atletico. Di tiga laga sebelumnya, Koke dkk gagal menang atas Celta Vigo dan Sevilla.

Atletico ditahan imbang tanpa gol oleh Celta di leg pertama perempat final Copa del Rey, lalu menoreh hasil identik ketika bertemu Sevilla di Liga Spanyol. Pada leg kedua, Celta sukses menekuk anak-anak asuh Simeone. Terakhir, Camp Nou menjadi saksi kegagalan Atletico menang selama empat laga beruntun.

Rentetan empat laga tanpa kemenangan adalah rekor terburuk Simeone selama melatih Atletico. Namun, sebelumnya dia juga pernah merasakan hal serupa sebanyak tiga kali. Musim lalu, dua kali Atletico melalui empat laga tanpa kemenangan. Sedangkan, dua musim lalu, sekali mereka merasakan hal yang sama.

Comments
Loading...