Gara-Gara Ronaldo, Karyawan Fiat Ancam Mogok

229

Football5star.com, Indonesia – Kedatangan Cristiano Ronaldo memang menggembirakan bagi para fans Juventus. Namun, tidak demikian halnya dengan para karyawan Fiat. Mereka mengancam mogok kerja sebagai protes atas penggunaan dana perusahaan untuk mendatangkan CR7 ke Juventus.

Kabar yang beredar menyebutkan, pembelian Ronaldo bukan menggunakan kas Juventus, melainkan Fiat. Hal inilah yang menimbukan kecemburuan. Pasalnya, perusahaan justru meminta karyawan mengetatkan ikat pinggang.

pembelian Cristiano Ronaldo oleh Juventus terjaid berkat bantuan Fiat.
Twitter @managingmadrid

“Apakah ini adil? Apakah normal seseorang mendapatkan uang jutaan, sementara ribuan keluarga malah tak dapat mencukupi kehidupan hanya hingga tengah bulan?” kecam serikat pekerja Sindacale di Base seperti dikutip Football5Star.com dari Russia Today.

“Kami adalah para pekerja yang berada di bawah pemilik perusahaan yang sama. Perbedaan perlakuan ini tentu saja tak dapat diterima,” tambah pernyataan serikat pekerja tersebut. “Kami dikabari bahwa masa-masa sekarang sangatlah sulit. Kami harus bergatung pada jaring pengaman sosial, menunggul peluncuran model baru yang tak pernah tiba.”

Keprihatinan juga diungkapkan Gerard Giannone, seorang pekerja pabrik Fiat di Pomigliano. Dia menuding putusan perusahaan membiayai pembelian Ronaldo sebagai langkah memalukan.

“Para pekerja Fiat tak mendapatkan kenaikan gaji dalam sepuluh tahun. Dalam mas aitu, kami kehilangan 10,7 persen gaji kami karena inflasi. Uang digunakan untuk membeli Ronaldo bisa membuat para pekerja mendapat tambahan uang 200 euro per bulan,” terang dia.

Menurut rencana, aksi mogok akan dilakukan selama tiga hari, yakni dari Minggu hingga Selasa nanti. Pihak Fiat dan Exor, perusahaan induk Fiat dan Juventus, masih bungkam terkait ancaman mogok dari sejumlah karyawannya itu.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.