Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Garangnya Borussia Dortmund

146

Borussia Dortmund kembali meraih kemenangan telak pada Jumat (6/11) dinihari WIB tadi. Hasil tersebut kian menambah tebal pundi-pundi gol Die Borussen musim ini.

Dortmund menang empat gol tanpa balas atas FK Qabala pada lanjutan laga Grup J Liga Europa. Empat gol tersebut dibuat Marco Reus (28′), Pierre-Emerick Aubameyang (45′), gol bunuh diri Sergei Zenjov (67′), dan Henrikh Mkhitaryan (70′).

Hasil tersebut mengantarkan Dortmund lolos ke babak 32 besar Liga Europa, di mana Dortmund duduk di puncak klasemen Grup J dengan koleksi nilai 10, hasil dari tiga kali menang dan satu kali imbang.

Empat gol ke gawang Qabala tersebut membuat Dortmund sudah mengumpulkan 68 gol dari 22 laga di seluruh kompetisi musim ini. Ada 18 kemenangan juga yang sudah dikumpulkan oleh Dortmund.

Dari total 68 gol itu, Pierre-Emerick Aubameyang jadi pemain tertajam dengan 21 gol, disusul Henrikh Mkhitaryan dengan 11 gol, Marco Reus dengan 10 gol, dan Shinji Kagawa dengan dengan enam gol.

Dortmund sendiri sudah delapan kali mencetak minimal empat gol atau lebih musim ini, dengan rekor kemenangan terbesar saat mengalahkan Padderborn 7-0 di DFB-Pokal dan 7-2 atas Odd di babak Playoff Liga Europa.

Dortmund di bawah arahan Thomas Tuchel juga tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan di kompetisi Eropa. Die Schwarzgelben menang tujuh kali dan imbang satu kali.

“Kami berencana membangun serangan dari lini belakang, via Matse Ginter dan Mats Hummels, terutama karena Julian Wigl dijaga ketat. Di babak kedua, positional play dan akurasi operan kami lebih baik. Kami mengakhiri pertandingan ini dengan baik,” kata Tuchel di situs resmi klub.

Kini Dortmund sudah ditunggu Schalke akhir pekan ini dalam Laga Derby Lembah Ruhr di Signal Iduna Park.